Thursday, January 27, 2005

Udah bukan "dadah" atau "Bye bye"

Ternyata cape juga ya kalo harus terus-terusan postif...
Jadinya sekarang gue akan nyoba untuk nulis sesuatu yang agak beda deh...

Kemarin, seorang teman ngirim goodbye e-mail nya (trend buat orang-orang resign kayaknya...)abis itu dia kirim sms... bunyinya gini...tit tit..tit..tit..tit...(he he he...gak ding,itu mah bunyi handphonenya).

Isi SMSnya...

Hai...akhirnya hari ini aku kirim goodbye e-mail ku...cuma mohon maaf ya kalau namamu gak ku cantumin di dalam e-mail itu...soalnya aku tahu kita akan tetep jadi kucing dan anjing yang saling menyayangi kan...yuuuuuuu...

(gak persis sama tapi kira-kira isinya kayak gitu)

Terus saya balas...

Iya..toh kita akan tetep ketemu dan makan bubur ayam di jembatan merah dong..(nama tempat makan bubur ayam di bogor)Pokoknya dede kucing akan selalu mendoakan teteh anjing supaya tetep sukses diluaran sana!!!!

Balasan teman saya...

Tentunya!!!!! Eh ini teh, ucing mana ya, ucing garong bukan???

Saya Balas...

Bukan!! Ini teh Ucing Persia...

Balasannya...

Ohhhh...Handi's Favourite...(nama pacar barunya)

Saya balas...

I**LLLL!!!

Gak Dibales Lagi......

Dari situ saya langsung ngambil kesimpulan bahwa kata I**L adalah kata pengganti baru untuk dadah...atau bye bye...
He he he he he he he he he...

Thursday, December 16, 2004

Ikhlas, Sabar dan Semua Akan Indah Pada waktunya!

Sering gak sih ngerasa semakin kita ngotot untuk ngejar sesuatu akhirnya malah gatot alias gagal total!!!
Ini juga yang kejadian sama gue...
Mulai dari printilan siaran, sampai ke kerjaan ngejar client!!
Contoh paling deket Desember ini deh...
Ngotot banget banget kayaknya ngejar client sebanyak-banyaknya, tapi apa daya, secara bulan Desember hampir semua produsen udah pada "close budget" (ahhh pada gak ngaku kalo kere!!! he he he he) jadinya ngototnya gue itu sekali lagi berujung pada gatot!!!!
Nah...disaat lagi nyerah dan agak sedikit pasrah serta ikhlas itu (sedikit kok nyerahnya...)gak tau gimana ada satu client yang udah difollow up dari jaman baheula dan gak deal deal tiba-tiba nelpon dan... DEAL!!!!! malahan dealnya nutup semua target gue sebulan!!!
He...he...he...saat itu gue makin yakin kalo Tuhan emang Maha Adilll, dan prinsip semakin seseorang ikhlas, semakin akan ada jalan yang dikasih tuhan untuk semua masalah yang datang ke kita...
Dan disini juga gue semakin yakin kalau "semua pasti akan indah pada waktunya"

Monday, November 29, 2004

"Bahagiaku"

Ketika awan gelap bergelantungan di langit Ibu Kota, tetesan hujan mengguyur jalanan dengan begitu derasnya, dan ketika wiper mobil seakan sudah tak dapat menyapu bersih tetesan-tetesan air hujan tersebut saya tiba-tiba termenung...

Suara Delon si Indonesian Idol (eh, gelar ini sudah bisa dipakai belum ya sama dia, kan juaranya masih Joy toh?) mengalun dengan sangat jernih dari tape deck mobil. Lagu track nomor 10 itu benar-benar membuat saya terdiam dan berpikir...

Tak pernah ini kubayangkan
Akan terjadi dihidup ini
Namun kini jelas ada
Dan terbukti ku berubah

Tidurku kini penuh senyum
Walau cemas masih ada di hati
Bilakah inikan lama
Kurasakan tak hanya sesaat

Aku syukuri segala nikmat ini
Tak semua mendapatkannya
Tuhan telah bukakan jalan untukku
Kan kujaga bahagia ini

Seperti langit biru tersenyum ramah
Menatap cerah hariku oh...oh...
Terimakasih untuk semua yang tak mungkin kusebut
Kan kujaga bahagia ini...

Melly Goeslaw untuk Delon

Entah karena Delon, atau memang lagu ini yang memang diciptakan dengan sangat indah oleh Melly Goeslaw, tapi pada saat itu saya benar-benar merasa seperti diingatkan...untuk selalu mensyukuri semua karunia yang sudah kita dapatkan, sekecil apapun itu...

Coba aja kita pikir-pikir lagi...kerjaan ada, walaupun mungkin kita selalu mengeluh tentang gaji yang gak pernah cukup, tapi yang penting kan tiap bulan kita masih bisa senang-senang, makan, nonton,dan ngopi-ngop, sukur-sukur masih ada sisa untuk ditabung. Itu masih belum seberapa,nikmat ini masih ditambah lagi dengan nikmat keluarga yang sangat supportive.

Pasangan?

Walaupun mungkin mukanya pas-pasan...tapi kan dia sayang banget sama kita!! Coba...dipikir lagi, banyak loh orang yang punya pacar ganteng atau cantik, tapi kebiasaan selingkuhnya gak bisa ditahan (eh ada penelitian yang bilang katanya orang ganteng memang "gen" nya punya kecenderungan untuk selingkuh!)Atau, mungkin selama ini kita selalu berpikir kalau pasangan kita ini terlalu posesif dan cemburuan...yahhh, kalo ngadepin kasus ini anggep aja lagi pingin diperhatiin (mudah-mudahan gak tiap hari ya...)

Dan...saya yakin benget, daftar nikmat ini gak akan habis kalau ditulisin satu-satu dan didaftar disini. Coba aja nikmat hidup, nikamat udara, nikmat sehat, nikmat bisa melihat, nikmat bisa berjalan, nikmat kecerdasan dan nikmat lainnya yang cuma bisa dilambangkan dengan ... (dalam ilmu matematika ... diartikan sebagai tak terbatas)

Jadi...sudahkah kita bersyukur hari ini?
Atau bersyukurnya baru bisa setelah dengerin albumnya Delon? He he he he...

Thursday, November 25, 2004

POSITIF, BAHAGIA DAN SEHAT!!!!!

Pertama kali saya dengar kata positif, yang langsung terbayang adalah baterei ABC yang menjalankan jam weker di kamar saya. Tapi santai aja, bukan itu kok maksud saya tentang positif yang ini...

Kata-kata "positif" ini pertama kali saya baca dari sebuah majalah wanita yang sangat populer mulai dari jaman ibu saya ibu-ibu muda sampai sekarang, sahabat saya sudah menjadi ibu-ibu muda. Dalam majalah itu diceritakan bahwa Rima Melati, bisa sembuh dari kankernya karena mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya dan selalu berpikir positif dalam setiap detik hidupnya.

Terus, apa hubungannya positif dengan hidup kita?

Dari yang udah-udah, sifat positif ini konon bisa mempengaruhi semua sistim sel-sel tubuh kita sehingga bisa membuat tubuh kita lebih sehat (terbukti dengan Rima Melati toh?). Hal ini dikarenakan dengan berpikir positif, akan membuat kita bahagia. Dan karena bahagia, akibatnya adalah sel-sel tubuh kita akan berkembang dengan baik, dan pada akhirnya akan membuat tubuh kita lebih sehat. Cukup masuk akal toh?

Nah...maka dari itu, sepertinya sekarang adalah waktu yang paling tepat untuk selalu berpikir positif, untuk membuat kita lebih bahagia, dan tubuh lebih sehat, secara musim hujan sudah mulai datang, dan wabah flu sudah mulai menyebar disekeliling kita!!!